PENANGKAL PETIR SURABAYA

Penangkal Petir Surabaya - Anti Petir Surabaya - Spesialis Penangkal Petir Surabaya
Melayani Pemasangan Penangkal Petir Jawa Timur wilayah - Surabaya dan Sekitarnya


CV ANTARIKASA GLOBALINDO merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang instalasi penangkal petir, di mana dengan adanya perubahan iklim yang extrim yang di pengaruhi pemanasan global yang berdampak dengan meningkatnya itensitas petir khususnya di daerah tropis seperti di wilayah Indonesia. Kilat petir kalau diperhatikan sangat indah karena menimbulkan cahaya yang terang benderang di tengah awan mendung yang gelap akan terapi seperti kita ketahui bagaimana dampak dari akibat sambaran petir yang sifatnya menghancurkan baik harta benda bahkan jiwa manusia itu sendiri. Telah banyak kejadian orang tewas yang disebabkan terkena imbas dari sambaran petir, untuk itu kami hadir untuk melayani perlindungan akan akibat dari sambaran petir. Perusahaan kami telah melakukan banyak pemasangan penangkal petir dan telah di percaya oleh banyak fihak yang menggunakan jasa kami, karena kami perusahaan yang berkompeten dalam jasa pemasangan penangkal petir dengan tenaga ahli yang berpengalaman dan berkompeten di bidang penangkal petir. Dalam pemasangan penangkal petir sendiri di atur dan di awasi oleh pemerintah melalu badan ketenaga kerjaan ( DISNAKER ) sehingga bukan sembarang orang bisa melakukan pemasangan penangkal petir.

Penangkal petir sendiri diintregrasikan untuk perlindungan diri ( jiwa ) dan harta benda yang kita miliki dari sambaran petir. Dalam instalasi penangkal petir ada 3 type perlindungan :

PENANGKAL PETIR KONVENSIONAL/TOMBAK

Pemasangan instalasi penangkal petir konvensional merupakan sistem penangkal petir yang pertama di temukan dan paling sederhana pada saat ini mempunyai dua cara sistem pemasangan :

1. Sistem Franklin Rod

Pemakaian Sistem Franklin Rod ( penangkal petir tombak ) merupakan pemasangan penangkal petir dengan sistem yang paling sederhana dibandingkan dengan sistem yang lainnya. Sistem penangkal petir Franklin Rod  merupakan sistem pemasangan yang pertama kali digunakan dan juga merupakan sistim penangkal petir pertama yang ditemukan. Sistem Franklin rod sampai sekarang masih banyak dipakai dalam pemasangan instalasi penangkal petir karena kehandalannya, sistem ini  biasanya di aplikasikan untuk pemsangan penangkal petir rumahan yang tidak memerlukan cover radius yang luas, karena sistem ini hanya bisa menjangkau cover radius 45" ( 5 sampai 6 meter )

2. Sistem Faraday

Sistem faraday merupakan penyempurnaan dari penangkal petir sistem Franklin Rod yang dikembangkan untuk melindungi jangkauan yang lebih jauh, sistem Faraday sendiri di aplikasikan untuk bangunan yang lebih luas dan panjang dengan cara memasang beberapa penangkal petir yang sesuai dengan luas panjang bangunan dengan pemasangan penangkal petir dalam jumlah banyak akan memerluka volume kabel yang lebih besar sehingga memerlukan biaya yang lebih besar pula.

PENANGKAL PETIR ELEKTROSTATIS

Dengan perkembangan jaman yang disertai dengan kemajuan teknologi maka adalam instalasi penangkal petir  dikembangkan sistem baru yang mampu menjangkau sambaran petir dengan jangkauan yang sangat luas. Pengembangan ini di namakan instalasi penangkal petir elektroststis ( penangkal petir radius )

Sistem elektrostatis ini lebih ramah lingkungan karena sistem ini menggunakan teknologi Early Stremer Emission yang di kembangkan untuk menggantikan teknologi radioaktif, yang mana sistem elektrostatis radioaktif telah di larang oleh pemerintah karena membahayakan manusia. Pemasangan penangkal petir elektrostatis lebih efektif , lebih efesien serta lebih murah untuk perlindungan area yang sangat luas. Pemasangan sistem Elektrostatis sendiri dapat dipasang dengan pemasangan langsung di atap bangunan atau dengan tiang tersendiri ( monopole ) tergantung kebutuhan dan spesifikasi yang user ajukan. Sistem Elektrostatis sangat cocok di aplikasikan melindungi dari sambaran petir untuk daerah yang sangatlah luas seperti :

  • Kawasan Industri
  • Pabrik
  • Ruko, Hotel, Apartemen atau Gedung Bertingkat
  • Villa atau Rumah Tinggal
  • Kawasan Pertambangan
  • Pelabuhan
  • Lapangan sepak bola
  • Lapangan golf dll
Sistem Elektrostatis sangat dianjurkan karena sangat cocok untuk perlindungan daerah yang sangat luas dan lebih ekonomis yang tidak memerlukan biaya yang lebih banyak ( murah ) karena tidak di butuhkan material yang banyak dan dalam perawatanya lebih mudah.

Dari uraian beberapa sistem pemasangan di atas dapat di kondisikan sesuai kebutuhan dalam perencanaan pemasangan penangkal petir mulai dari sistem yang digunakan beserta instalasi yang di pakai dalam pemasangan penangkal petir sehingga akan mendapatkan hasil yang maksimal dan perhitungan biaya yang perlu dikeluarkan. Untuk itu kami akan siap memberikan penjelasan pada user sistem apa yang cocok dan tepat untuk di pilih  yang akan di gunakan untuk mendapatkan hasil yang sempurna  dan sesuai standart acuan dalam pemasangan instalasi petir.

PENANGKAL PETIR INTERNAL PROTECTION


Surge Aresster sendiri merupakan alat perlindungan dari induksi dari sambaran petir yang mengenai instalasi area di luar perlindungan dari penangkal petir yang sudah terpasang seperti melalui jalur listrik yang berhubungan dengan gedung yang ada. Surge Aresster sendiri berfungsi untuk menghambat atau menghentikan induksi dari arus lebih yang di sebabkan oleh induksi sambaran di luar area sehingga tidak akan timbul arus lebih yang akan menyebabkan konsleting sehingga tidak akan terjadi kebakaran ataupun kerusakan alat elektronik yang ada didalamnya

Dalam pemasangan surge aresster kami telah mempunyai tim yang berkompeten dan berpengalaman  dalam pemasangan sehingga akan menjamin akan fungsi dan kegunaan  surge aresster tersebut, selain demi keamanan buat user yang melindungi jiwa yang ada di dalam ruang ataupun pabrik serta alat elektronik yang ada di dalamnya kami juga menjunjung tinggi keselamatan para tenaga ahli kita dengan menerapkan keselamatan kerja ( K3 ). Kita mengutamakan keselamatan kerja ( K3 ) karena dalam pemasangan surge aresster sendiri berhubungan dengan saluran listrik dengan tegangan tinggi untuk itu kami perlu menepatkan ahli di bidang kelistrikan yang telah berpengalaman dan berkompeten di bidangnya.

Pemasangan surge aresster di pasang oleh ahli yang berkompeten selain berhubungan dengan instalasi listrik yang bertegangan tinggi sebagaimana kita ketahui instalasi listrik merupakan bagian terpenting maka harus dilakukan dengan cermat, cepat dan penuh perancanaan yang tepat sehingga instalasi surge aresster berfungsi sebagai mana mestinya dan tidak mengganggu sistem produksi perusahaan. Hal tersebut dalam pemasangan surger aresster harus memutus hubungan aliran listrik yang tersedia untuk beberapa saat.

Dalam memberikan pelayanan pemasangan surge aresster kami memberikan beberapa pilihan untuk material surge aresster itu sendiri dengan spesifikasi produk lokal atau produk impor yang di sesuaikan apa yang diinginkan oleh user/customer. Kami memberikan pelayanan surge aresster listrik dari tegangan rendah, tegangan sedang ataupun tegangan tinggi yang mempunyai kelistrikan 1 fase maupun 3 fase ataupun lebih.

Aresster Listrik atau Arrester Power
Arrester Power merupakan penangkal petir internal
( Arrester ) untuk melindungi peralatan elektronik
dari sambaran petir secara tidak langsung yang melalui
instalasi jaringan listrik. Terutama petir yang masuk melalui tiang listrik dan gardu listrik PLN.

Arrester Listrik dibuat mengikuti standard internasional seperti IEC61643-1 dan
GB18802.1 dan mengikuti standard rail 35mm untuk arrester panel SDP. Arrester
Power telah digunakan pada industri telekomunikasi di Spanyol dan telah mengikuti
test standard di negara tersebut.

Arrester Power ini tersedia untuk melindungi:
1. Panel MDP dan SDP
2. Telephone Line, PABX ( Jalur Telepon )
3. Network Line ( RJ45 dan Modem )
4. Radio System ( BNC, F-Type )

Aresster Data
Arrester Power merupakan penangkal petir internal
( Arrester ) untuk melindungi
peralatan elektronik dari sambaran petir secara tidak langsung yang melalui instalasi kabel data. Misalnya petir masuk melalui kabel data UTP yang terhubung dengan wireless outdoor atau petir masuk melalui kabel telepon modem internet speedy menjuju kabel UTP.

Arrester Data dibuat mengikuti standard internasional seperti IEC61643-1 dan
GB18802.1 dan mengikuti standard rail 35mm untuk arrester panel SDP. Arrester
Power telah digunakan pada industri telekomunikasi di Spanyol dan telah mengikuti
test standard di negara tersebut.

Arrester Power ini tersedia untuk melindungi:
1. Telephone Line, PABX ( Jalur Telepon )
2. Network Line ( RJ45 dan Modem )
3. Radio System ( BNC, F-Type )

Aresster Telepon

Arrester Telepon merupakan penangkal petir internal
( Arrester ) untuk melindungi
peralatan elektronik dari sambaran petir secara tidak langsung yang melalui instalasi kabel telepon yang terhubung ke modem speedy atau pabx.  Terutama petir yang masuk melalui jaringan telepon tiang telkom diatas bangunan.





Pemasangan penangkal petir sangat dibutuhkan untuk pengamanan adanya sambaran petir tunggu apalagi lindungi bangunan dan aset anda dari sambaran petir misalnya : Rumah, Gedung, Perumahan, Cluster, Pabrik, Golf, Pergudangan, Pertambangan,SPBU, SPBE, Tower, DLL yang berada di wilayah tropis rawan petir dan curah hujan tinggi seperti di Indonesia.

PENANGKAL PETIR SURABAYA - SPESIALIS PETIR SURABAYA - JAWA TIMUR®

Alamat  : Jl Berdikari No.32 Bangah Gedangan Sidoarjo 61254,
                Jawa Timur - Indonesia
No Telp : 031 8539077
Handphone : 0822 9900 0979 / 0857 9119 9941
Email : antariksapetir@gmail.com

Kami siap melayani permintaan penawaran harga, survey dan pertanyaan pelanggan, Penawaran akan kami buatkan setelah kami terima data mengenai struktur bangunan atau areal yang akan di lindungi.Di bantu Oleh Tekhnisi Ahli Kami Yang Berpengalaman dan Prefesional.


Tag :
- Penangkal Petir Surabaya
- Penangkal Petir Jombang
- Penangkal Petir Probolinggo
- Penangkal Petir Pasuruan
- Penangkal Petir Mojokerto
- Penangkal Petir Malang
- Penangkal Petir Madiun
- Penangkal Petir Kediri
- Penangkal Petir Blitar
- Penangkal Petir Batu
- Penangkal Petir Jawa Timur
- Penangkal Petir Tuban
- Penangkal Petir Trenggalek
- Penangkal Petir Sumenep
- Penangkal Petir Situbondo
- Penangkal Petir Sidoarjo
- Penangkal Petir Sampang
- Penangkal Petir Probolinggo
- Penangkal Petir Ponorogo
- Penangkal Petir Pasuruan
- Penangkal Petir Pamekasan
- Penangkal Petir Pacitan
- Penangkal Petir Ngawi
- Penangkal Petir Nganjuk
- Penangkal Petir Mojosari
- Penangkal Petir Kepanjen
- Penangkal Petir Magetan
- Penangkal Petir Madiun
- Penangkal Petir Caruban
- Penangkal Petir Lumajang
- Penangkal Petir Lamongan
- Penangkal Petir Kediri
- Penangkal Petir Jember
- Penangkal Petir Gresik
- Penangkal Petir Bondowoso
- Penangkal Petir Bojonegoro
- Penangkal Petir Blitar
- Penangkal Petir Banyuwangi

- Penangkal Petir Bangkalan

0 komentar:

Posting Komentar